Wordpress

Perbedaan Antara WordPress Self dan Blogger

Duniabaca.id – Banyak para blogger yang masih bingung memilih antara 2 plafrom blogging antara WordPress self dan blogger kedua plafrom blogging ini memiliki kekurangan dan kelebihan dimana kekurangan dan kelebihan di antara ke-2 plafrom ini membuat para blogger bingung memilihnya, WordPress Self dan Blogger banyak di gemaru oleh para blogger Newbie maupun profesional. Saya sendiri dulu juga pernah memakai plafrom WordPress Self tetapi setelah berjalan 2 tahun saya tidak bisa lanjut menggunakan WordPress Self ini karena keterbatasan biaya.

Di Artikel duniabaca kali ini akan membantu anda dalam membedakan di antara ke-2 plafrom blogging ini dan memilih diantara ke-2 plafrom ini, artikel ini saya buat berdasarkan penglaman pribadi saya sendiri soo.. Jadi artikel ini saya buat berdasarkan yang saya rasakan. Ok bagi yang penarasan silahkan lanjut baca dibawah ini.

Kelebihan :

WordPress Self

1. Lebih leluasa dalam mengatur blog atau website.

Di WordPress Self kita lebih leluasa dalam mengatur blog atau website kita karena di WordPress self kita bisa menggunakan plugin dan lebih mudah mengkostumisasi blog atau website kita karena di WordPress fiturnya lumayan lengkap dan mempermudahkan kita dalam mengatur blog atau website kita.

2. Lebih mudah dalam Mengoptimasi SEO.

Di WordPress Self kita akan lebih gampang mengoptimasi SEO hanya dengan plugin saja blog atau website anda di wordppres bisa lebih SEO.

3. Merasa lebih bebas dan tanpa Aturan.

Di WordPress Self kita mersa lebih bebas dari beban peraturan menggunakan plafrom ini tidak seperti Blogger yang membebani kita dalam peraturan kita yang sangat ketat.

4. Tampilan Theme Premium Dan Instan Setting.

Coba kamu berkunjung ke sebuah blog atau website WordPress self kamu pasti akan melihat tampilan Theme premium yang lebih profesional dan satu lagi di wordpress kita tidak usah susah-susah lagi ubek ubek css maupun html karena di wordpress self kita bisa melakuksnnya dengan instan setting Theme.

2. Blogger

1. Gampang dalam memodifikasi tampilan blog atau website.

Di Blogger kita lebih gampang dalan memodifikasi tqmpilan, seperti saya halnya yang sangat mudah dalam memodifikasi tampilan menjadi lebih keren saya memodifikasi template ini menjadi tampilan Dark karena anda bisa memodifikasi CSS, HTLM, JavaScript, JQuery lebih gampang.

2. Mudah digunakan (User Friendly)

Berbeda dengan platform blog lain dengan blogger semuanya akan bisa anda lakukan dengan mudah. Saat membuat blog anda bisa mengatur apakah blog anda bisa ditemukan mesin pencari, mengatur judul blog anda, memilih template, membuat artikel, mengisi deskripsi blog dan bahkan anda masih diberi kesempatan untuk berganti alamat jika seumpama suatu saat nanti anda memiliki pemikiran alamat blog baru yang lebih baik. Semua itu bisa anda lakukan dengan mudah dan tanpa harus menggunakan kode html ataupun kode lain yang sangat sulit bagi orang awam seperti kita.

3. Terkait dengan Google Adsense.

Seperti yang kita ketahui bahwa blogger itu peranakan dari Google jadi, Google Adsense juga terkait ke blogger dan memudahkan kita dalam mendaftar Google Adsense dan bisa menghasilkan pendaparan dari ngeblog.

Kekurangan

1. WordPress

1. WordPress Self itu Berbayar.

Seperti yang kita tau bahwa jika kita ingin membuat blog atau website di wordpress Self kamu harus mengeluarkan biaya untuk menbeli Hosting, kisaran harga hosting premium mulai kisaran Rp. 200.000 – Rp. 500.000 per tahun lumayan mahal belum lagi membeli domain, tetapi akhir – akhir ini banyak Registar hosting yang memberikan gratis domain jila membeli hosting di Registarnya.

2. Rentan di serang Hacker.

Karena wordpress banyak digunakan dan sangat populer , maka tidak heran jika wordpress menjadi bulan-bulanan para hacker . Biasanya hacker menyerang dengan DDOS , Brute Attack Force , SQL Injection dan masih banyak lagi . Mereka berusaha agar bisa mendapat username dan password admin .

3. Server sering Down

Hal inilah yang sering saya alami dulu waktu menggunakan wordpress self server hosting sering kali down, maka dari itulah anda harus jeli dalam memilih server yang kuat dan berkualitas.

2. Blogger

1. Terikat peraturan yang ketat.

Dengan membuat blog di blogger kita tentunya harus mematuhi banyak peraturan yang harus dipatuhi karena, jika anda melanggar kamu akan dikenakan sanksi penghapusan blog.

2. Seo tidak sekuat wordpress

Seo blogget tidak selengkap wordpress, blogger tidak dinamis dan jika berbicara tentang SEO blogger harus memaksimalkannya melalui postingan dan template.

3. Statistik di Blogspot Tidak Selengkap di WordPress

Di Blogger anda tidak akan bisa melihat statistik pengunjung, search term, darimana mereka berasal, keyword apa saja yang masuk dan beberapa statistik lainnya. Kecuali jika anda sudah memasang pelacak Google Analytics pada blog anda, itu semua tidak akan menjadi masalah.

Mungkin sekian artikel saya tentang Perbedaan Antara WordPress Self dan Blogger semoga bermanfaat terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *