teknologi canggih mobil
Teknologi

5 Teknologi Canggih Mobil Di Tahun 2017

DuniaBaca.id – Di tahun 2017 ini, para produsen mobil akan membuktikan teknologi canggih mobil yang dimiliki oleh kendaraan yang dibuatnya. Kecanggihan teknologi ini bukan hanya untuk memudahkan kita mengoperasikan mobil, tetapi juga lebih untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi yang mengendarainya.

Setidaknya akan ada 5 teknologi mobil yang menggunakan fitur canggih yang akan muncul di tahun 2017 ini. Yang pertama adalah self parking, yaitu fitur untuk parkir sendiri. Sebenarnya fitur ini bukan hal yang baru.

Namun teknologi parkir otomatis yang dulunya diperkenalkan oleh bmw seri 7, semakin banyak digunakan oleh produsen lainnya. Mulai dari toyota prius, vw passat dan ford focus. Selain itu fitur teknologi canggih mobil yang terbaru adalah pengurangan bobot kendaraan. Yaitu menggunakan bahan komposit yang ringan.

Para produsen otomotif mulai mencari kendaraan yang memiliki bobot yang lebih ringan, sehingga penggunaan bahan bakar bisa dikurangi. Teknologi selanjutnya adalah emergency break, teknologi rem darurat otomatis menjadi perhatian yang sangat penting karena hal tersebut akan memberikan keamanan kepada pengguna kendaraan tersebut.

Di amerika bahkan badan keselamatan dan keamanan jalan raya sudah mengimbau agar mobil dan truk ringan sebaiknya menggunakan fitur ini, agar bisa mengurangi angka kecelakaan. Teknologi canggih mobil selanjutnya adalah sistem elektrik 48 volt.

Teknologi ini merupakan fitur yang diperkenalkan oleh mercedes benz. Fungsi sistem elektrik 48 volt adalah untuk menggantikan sistem 12 volt yang kurang memberikan kontribusi, dalam hal efisiensi bahan bakar dan kebutuhan tenaga di bagian mesin.

Teknologi yang terakhir adalah grill shutter. Dengan semakin berkembangnya mobil listrik dan semakin canggih pula, membuat beberapa produsen mobil menerapkan teknologi canggih di kendaraan listrik tersebut.

Teknologi canggih tersebut yaitu grill yang memiliki fungsi memberikan asupan udara secukupnya ke ruang bakar. Karena suplai udara akan disesuaikan dengan kebutuhan, maka menggunakan bahan bakar akan semakin efisien dan hemat.

Jika anda berkeinginan membeli kendaraan dengan fitur terbaru, mungkin anda perlu mempertimbangkan adanya 5 fitur yang canggih di atas, agar keamanan dan kenyamanan dalam berkendara lebih terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *