hostinger
Blogger Teknologi Tips

Hostinger, Pilihan yang Tepat untuk Membeli Nama Domain yang Berkualitas

Di era modern sekarang ini, internet sudah menjadi suatu salah satu kebutuhan yang sulit dilepaskan dalam kehidupan manusia. Saat berbicara tentang internet, Anda mungkin akan teringat dengan website dan WWW. World Wide Web dan website tidak bisa dipisahkan dari nama domain. Sebab domain adalah alamat fisik yang dimasukkan oleh pengguna internet agar bisa menemukan website yang dituju dengan cepat. Masing-masing situs web pastinya memiliki alamat IP (internet Protocol). Alamat IP terdiri dari deretan angka yang sangat sulit untuk dihafal. Oleh karena itulah dibutuhkan nama domain agar semua orang bisa mengingat nama suatu website dengan baik. Bagi Anda yang sedang mencari penyedia nama domain terbaik, maka Hostinger bisa dijadikan sebagai pilihan. Sebab jasa ini sudah melayani banyak sekali situs web yang membutuhkan nama domain unik, menarik dan mudah diingat.

Pentingnya Menggunakan Domain yang Unik

Sebelum membahas tentang kelebihan dari Hostinger, ada baiknya jika Anda mengenal nama domain itu sendiri. Domain dianalogikan sebagai alamat fisik website sehingga pengguna internet bida dengan mudah menemukan situs Anda di mesin pencari. Nama domain ini Anda masukkan ke bagian atas mesin pencari. Jika server website Anda adalah bangunan fisiknya, maka domain adalah alamatnya. Jadi saat membuat situs web, Anda akan melakukan pengaturan pada nama domain agar yang nantinya akan diarahkan pada server Anda. Jadi apabila ada pengguna internet yang ingin mengunjungi website Anda buat, maka mereka hanya perlu memasukkan nama domain dan menunggu hingga halaman website Anda terbuka. Bayangkan jika tidak ada nama domain, maka pengunjung harus mengetikkan alamat IP dari server. Contoh nama domain adalah Google.com, Facebook.com, Twitter.com dan lain sebagainya.

Mungkin Anda akan sedikit khawatir jika nama domain yang dibuat sudah dimiliki oleh website lain. Tidak perlu khawatir sebab selama Anda menggunakan layanan Hostinger, maka membuat nama domain yang berbeda dari situs lainnya bukan menjadi hal yang sulit. Nama domain memang memiliki berbagai ukuran dan bentuk. Walaupun demikian, persamaan dari semua domain adalah nama alamatnya yang terdiri dari dua bagian label serta top level domain. Sekedar informasi, top level domain dibedakan menjadi berbagai macam. Ada yang menggunakan kata sandi negara seperti co.uk, co.id dan lainnya.

Selain itu, adapula yang menggunakan kode spesifik untuk menunjukkan sektor tertentu. Misalnya pendidikan yang menggunakan .edu, organisasi pemerintah yang memakai .gov, dan lainnya. Sampai dengan saat ini, setidaknya ada 330 juta lebih nama domain yang sudah terdaftar. Saking banyaknya, kini kebutuhan akan kode dan tipe nama domain terbaru semakin meningkat. Oleh sebab itulah sekarang diperkenalkan top-level domain tipe gTLD agar nama domain semakin unik dan berbeda seperti guru., clothing., dan lainnya. Agar tidak kebingungan, tentunya Anda harus mengecek ketersediaan nama domain melalui Hostinger.

Banyak orang dan perusahaan yang mengeluh sangat kesulitan mencari nama domain yang paling tepat. Memilih nama domain memang tidak boleh sembarangan dan harus mempertimbangkan banyak hal. Karena secara tidak langsung, nama domain memiliki peranan yang cukup besar untuk mempengaruhi trafik pengunjung website. Nama domain yang sulit diingat, terlalu panjang dan tidak menarik akan membuat pengunjung lupa dan tidak tertarik untuk mengunjungi website Anda. Tidak perlu bingung karena Anda bisa mendapatkan nama domain terbaik melalui Hostinger. Menggunakan jasa ini, Anda tidak akan merasa kebingungan lagi jika ingin mengecek nama domain.

Ketika mendaftarkan nama domain melalui Hostinger, maka Anda berhak untuk memakai nama domain yang dipilih tersebut dalam jangka waktu tertentu. Memang, saat ini ada layanan domain gratis. Namun, memiliki website dengan nama domain yang berbayar tentu akan meningkatkan daya saing dan terlihat lebih profesional. Ada kelebihan lain yang akan Anda rasakan saat membeli nama domain berbayar di Hostinger. Salah satunya adalah Anda bisa menggabungkan layanan nama domain dengan alamat email. Menariknya, Anda juga bisa membuat subdomain, forwarder dan redirect.

Tak hanya itu, Anda pun dapat membeli lebih dari satu nama domain lalu mengalihkan semuanya pada website yang sama. Dengan begitu, jumlah trafik pengunjung Anda akan semakin meningkat. Semua itu bisa dilakukan jika Anda menggunakan layanan dari Hostinger. Nama domain yang disediakan bersifat interoperabilitas. Artinya nama domain bisa dipakai dimanapun, tidak perlu di jasa penyedia tempat Anda membeli nama domain. Hal ini juga berlaku apabila Anda ingin merubah layanan penyedia hosting. Dimana Anda bisa memindahkan nama domain dengan sangat mudah.

hostinger
(Gambar : hostinger.co.id)

Keuntungan Membeli Domain di Hostinger

Ada banyak sekali alasan yang menjadi dasar untuk anda membeli nama domain. Salah satunya adalah untuk branding website Anda. Dengan menggunakan nama domain, maka situs web Anda akan terlihat lebih profesional. Lantas, kenapa harus memilih Hostinger dibandingkan dengan penyedia jasa lain? Inilah keuntungan membeli domain di Hostinger yang akan membuat Anda semakin tertarik.

  1. Jaminan kualitas tinggi

Hostinger terkenal sebagai penyedia domain murah dengan jaminan kualitas tinggi. Tak hanya dari produknya, kualitas juga terlihat dari pelayanan yang diberikan. Dimana tersedia bantuan berupa live chat dedicated yang akan membantu Anda jika membutuhkan sesuatu yang berkaitan dengan website.

  1. Tepercaya

Meskipun murah, penyedia nama domain ini juga terkenal dengan kualitasnya yang memuaskan. Tidak mengherankan jika banyak pengguna internet dan perusahaan yang memilih jasa ini untuk menyediakan nama domain. Perlu Anda ketahui bahwa Hostinger merupakan pendaftar domain yang sudah terakreditasi dan terdaftar secara resmi di komunitas ICANN. Jasa ini sudah memberikan pelayanan hingga ke 40 negara.

  1. Nama domain populer

Melalui penyedia ini, Anda akan mendapatkan nama domain paling populer. Sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung. Untuk memastikannya, Anda bisa menggunakan fitur cek domain sebelum membeli nama domainnya.

  1. Gratis

Memiliki dana pas-pasan untuk mengelola website? Tidak perlu khawatir karena Hostinger menyediakan domain gratis yang telah tergabung pada layanan web hosting. Anda cukup membeli layanan hosting di jasa ini, maka Anda akan mendapatkan nama domain gratis. Paket layanan yang diberikan sangat terjangkau. Sehingga tidak akan membebani anggaran Anda. Bahkan, biaya perpanjangannya juga sangat murah. Jadi wajar saja jika banyak pemilik website yang tertarik dengan penyedia layanan domain ini.

  1. Keamanan

Setiap pengelola website pastinya ingin memiliki nama domain yang aman. Tidak perlu cemas sebab penyedia layanan domain ini menawarkan tingkat keamanan domain yang tinggi. Biasanya, jasa lain akan langsung menyimpan semua data informasi pribadi pelanggannya di database WHOIS sehingga bisa diakses dengan mudah oleh publik. Lain halnya dengan Hostinger yang justru menyediakan layanan berupa Proteksi Privasi Domain untuk menyembunyikan semua data informasi pribadi setiap pelanggannya dari publik.

Ada banyak sekali alasan memilih Hostinger dibandingkan dengan penyedia lainnya bukan? Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *