Blogger

8 Film Pendek Yang Menginspirasi Anak Jadi Pemberani

Masuk usia sekolah, anak akan menghadapi berbagai persoalan yang lebih dari sebelumnya. Ia butuh keberanian demi bisa menghadapi seuanya. Ia juga harus berani mencoba berbagai hal dan kepercayaan diri bahwa ia mampu menjalankan tugasnya. Selain itu yang paling penting anak juga harus berani menerima lingkungan yang baru sebagai kehidupan yang barunya. Ia harus segera bisa menyatu dengan lingkungan dimana sekarang ia berada. Membuat semua itu terjadi, nggak gampang lho. Wajar jika anak merasa tidak mampu karena selama ini ia mungkin selalu dibantu orang lain untuk melakukan banyak hal.  Untuk itu berikut ini 8 film pendek yang mengispirasi anak jadi pemberani.

  1. Piper

Film yang pertama adalah piper. Piper adalah sebuah film sederhana yang punya cerita soal anak burung yang takut air. Ketakuatan ini tak sederhana, karena ia telah cukup dewasa untuk mencari makan sendiri. Akibat ketakutannya membuat Piper kelaparan. Hanya ada satu yang bisa mengatasi persoalan ini, Piper harus berani menerjang ombak untuk mendapat makanan.

  1. Scarlett

Berikutnya ada film pendek, Scarlett: judul film yang sama dengan tokoh utamanya. Scarlett ingin menari sebagai mana teman-temannya. Sayang, ia hanya memiliki satu kaki. Namun, Scarlett bukanlah anak lemah, ia pantang menyerah. Dengan dukungan penuh dari ibunya yang baik hati, ia mulai belajar menari.

  1. Lifted

Lifted adalah film pendek yang juga bisa menginspirasi, ia bercerita soal alien muda yang belajar menculik manusia. Cerita yang aneh sebenarnya, tetapi sangat mengesankan. Terutama saat ia berusaha keras lolos dari ujian namun usahanya tidak berlangsung baik. Beruntungnya, ia memiliki Guru Si Alien Cilik yang sabar berusaha untuk terus membangkitkan semangatnya.

  1. Glued

Untuk film satu ini juga bisa jadi cara ampuh untuk bunda gunakan ketika bosan mengomel karena si kecil terus-terusan main gadget melulu. Glued adalah anak kecil yang hanya suka main game sekaligus tidak pernah keluar rumah. Mama Glued punya misi membuat glued keluar rumah. Apa akan berhasil? Nonton saja filmnya.

  1. Last Short Shot

Last short shot juga merupakan salah satu film yang bagus dan meinspirasi. Ceritanya berkisah soal anak perempuan patah hati karena kamera kesayangannya rusak. Sebagaimana kebanyakan orang, anak perempuan tersebut sangat sedih ketika terpaksa membuang benda kesayangannya itu. Tapi ada cerita unik lainya, Kamera ternyata tidak terima dibuang, jadi ia berusaha kembali ke pemiliknya. Akahkah bisa terjadi?

  1. Out of Sight

Berikutnya ada film Out of Sight yang berkisah soal anak kecil dan anjingnya menjadi korban kejahatan. Beruntung ada Si Anjing yang berusaha melindungi majikannya. Saat ia melarikan diri, Anak kecil itu kemudian berusaha menemukan kembali anjing kecilnya. Tapi itu tak mudah, sebab Si Anak hanya punya tongkat kayu kecil dan tidak ada yang lain sebagai penuntun jalannya. Akankah berhasil?

  1. Tamara

Film menginspirasi anak selanjutnya adalah Tamara. Tamara sangat menyukai musik dan ia pintar menari. Ijadi ia berusaha untuk selalu membuat bundanya bangga dengan kemampuannya itu. Dalam kisahnya, ada kejadian menarik, Si bunda melihat Tamara menari dan itu membuat bunda begitu terharu dengan yang ia lakukan. Tapi mengapa Si bunda malah menangis?

  1. The Gift

Dan terakhir adalah the gift. Film pendek yang satu ini punya kisah soal anak perempuan ingin memberi orangtuanya hadiah. Tapi harapanya tak begitu manis, sebab yang ia lihat justru orangtuanya bertengkar hebat. Si anak kemudian bersedih dan patah hati, beruntung sebuah boneka biru menghibur anak itu. Apakah niat baik si anak akan terwujud untuk memberikan hadiah pada orang tuanya?

Itulah 8 film pendek yang menginspirasi anak jadi pemberani. Semoga anak tak lagi takut menjalani dunia barunya di sekolah setelah melihat film tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *