Artikel

Penyebab Menunda Untuk Menikah

Ketika sepasang orang dewasa yang sedang menjalin hubungan kasih sayang dan sudah berjalan cukup lama maka keinginan menuju ke arah yang lebih serius itu tentu saja ada. Puncak dari hubungan sepasang kekasih itu ya tentu saja dengan segera meresmikannya dalam sebuah pernikahan. Ketika keduanya sudah saling cocok dan tidak bisa terpisahkan lagi, segera melangsungkan sebuah pernikahan adalah keputusan yang tepat. Namun kadang keinginan mulia itu harus ditunda dulu oleh sebuah pasangan karena berbagai faktor penyebabnya. 3 hal yang biasanya menjadi penyebab seseorang harus menunda dulu pernikahannya diantaranya yaitu :

  1. Masalah Keuangan

Masalah uang kadang menjadi penyebab utama seseorang harus menunda dulu acara pernikahannya. Sebagai contoh seorang lelaki menunda menikahi calon istrinya itu karena akan menabung dulu untuk keperluan acara pernikahannya nanti. Atau juga orangtua si wanita yang meminta waktu dulu untuk mempersiapkan sebuah resepsi pernikahan.

  1. Adanya Kakak Wanita Yang Belum Menikah

Seseorang juga terkadang menunda pernikahannya karena adanya kakak wanita yang belum menikah. Mungkin beberapa orang berkeyakinan jika melangkahi kakak wanitanya menikah takut akan mempermalukan kakak wanitanya tersebut. Jika melangkahi kakak laki laki mungkin biasanya tidak akan menjadi masalah.

  1. Adanya Cita Cita Atau Keinginan Yang Belum Tercapai

Ketika cita cita atau keinginan seseorang belum tercapai atau terpenuhi sehingga seseorang ini harus menunda dulu pernikahannya. Misal dalam sebuah pasangan itu si wanitanya ini masih kuliah dan ingin menyelesaikan dulu kuliahnya. Sehingga si wanita akan melangsungkan pernikahan setelah lulus dari universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *