Blogger

Mudik ke Bangka? Kunjungi Tempat Wisata Ini


Pernah dengar kan novel berjudul laskar pelangi karya Andrea Hirata. Pulau Belitung yang merupakan kembaran pulau Bangka merupakan provinsi yang dinamai Bangka Belitung dan pangkal Pinang merupakan ibukota nya. Seperti halnya pulau Belitung, Pulau Bangka juga mempunyai daya tarik wisata pantai yang populer karena keindahannya. Beragam batuan granit yang berada di sekitar pantai menjadikan pantai pantai di pulau Bangka mempunyai ciri khas. Bangka merupakan salah satu tempat yang cocok untuk melepas stress. selain pantai juga banyak objek wisata yang lain yang juga tak kalah menarik nya , yuk simak dibawah ini.

Danau kaolin

Jika melihat sekarang penggunaan media sosial yang sangat terbaik seperti Instagram, danau kaolin sangat cocok untuk menyegarkan feed mu. Danau kaolin merupakan danau yang tercipta akibat penggalian tambang timah. Setelah kandungan timahnya habis, air dalam danau ini pun merefleksikan warna langit biru yang sangat indah. Selain danau yang berwarna, ada juga danau yang berwarna hijau yang menambah pesona dan juga daya tarik danau Kaolin Air Bara ini. Untuk merasakan suasana yang sangat berbeda, bisa datangi danau ini sore hari untuk menikmati pemandangan sunset yang sangat memukau.

Pantai matras

Pantai yang satu ini adalah pantai yang terpanjang yang ada di Bangka. Pantai Matras berada di kecamatan Sungai Liat yang berjarak sekitar 33 kilometer dari pangkal pinang. Pandangan kamu ke arah lautan seakan luas tak terbatas, cukup dengan berkendara selama 30 menit dari pangkal pinang, kamu dapat menikmati air laut yang biru dan juga jernih dan menawan. Halusnya pasir pantai serta megahnya jejeran bebatuan granit di sepanjang bibir pantai juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai yang satu ini.

Pantai tenggiri

Kamu ingin menikmati matahari terbit atau sunrise yang cantik, kamu bisa kunjungi pantai tenggiri. Letak pantai tenggiri ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan pantai matras, pantai ini memiliki salah satu resort yang cukup terkenal yaitu Parai Beach Resort & Spa. Dengan ombak yang tenang, pasir yang putih dan juga pemandangan sunrise yang memukau yang menjadi favorit para wisatawan. Selain itu disini kamu juga bisa melakukan wisata bahari seperti menyelam, memancing. Pantai tenggiri ini juga mempunyai keanekaragaman biota bawah laut dikarenakan berbatasan langsung dengan laut Cina Selatan. Untuk masuk ke area pantai kamu akan dikenakan tarif sebesar 25,000 saja.

Pantai Tongaci

Jika kamu ingin mendapatkan foto yang sangat instagenik sekalian bisa berkenalan lebih dekat dengan penyu cobalah datang ke pantai Tongaci. Berlokasi hanya sekitar tiga kilometer dari jalan raya sungailiat, belinyu. Selain merupakan kawasan rekreasi, pantai ini juga dijadikan sebagai tempat penangkaran penyu. Berbeda dengan pantai pulau Bangka lainnya yang dihiasi banyak batuan granit, Pantai Tongaci mempunyai hamparan pasir putih yang sangat luas.  Ada beberapa penginapan berbagai hotel yang mempunyai area yang terkenal dengan dekorasi artistiknya. Selain tidak khawatir karena penginapan juga bisa berfoto ria untuk Instagram mu. Selain itu kamu bisa mengetahui tentang penyu laut karena penginapan nya terdapat disekitar penangkaran.

Lengkap kan jika mudik ke Bangka. Yuk segera check Tiket Mudik Lebaran via misteraladin.com ada beberapa tour wisata yang menarik serta terjangkau dan juga promo promo yang lain yang pastinya sangat memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *