Pendidikan

Bingung Memilih Kampus? Ma’some Univesity adalah salah satu kampu rekomended di Bandung.

Melanjutkan pendidikan umum sampai tinggi merupakan salah satu kebanggan tersendiri untuk seseorang yang mampu. Namun kadang kita bingun memilih tempat kuliah. Padahal sebentar lagi musim ujian dan tidak terasa sudah menuju musim daftar kuliah, Saatnya putra putri kita masik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Ada beberapa kampus yang rekomended di bandung salah satunya adalah masoem university. Jika penasaran yuk simak beberapa ulasan nya dibawah ini mengenai kampus tersebut

Kuliah, biaya, pendidikan dan masa depan adalah beberpa sudut yang sering kita pikirkan secara matang-matang. Bagaimana tidak kita sebagai orang tua pasti sangat mendambakan dan mendukung penuh cita-cita anak dan juga impiannya. Termasuk dalam hal memilih universitas serta jurusan yang tepat.

Jika soal universitas ataupun jurusan, ma’soem university merupakan salah satu solusi serta rekomendasi. Masoem university dibawah yayasal al-ma’some yang sudah berdiri sejak 1986. Kampuys yang berlokasi tepatnya di Bandung timur ini memang menawarkan berbagai jurusan yang mengikuti zaman, Anatara lain adalah jurusan perbankan syariah, jurusan bimbingan konseling dan lain-lain. Dan dua jurusan ini yang bakalan kita ulas secara mendalam.

Ma’soem University mempunyai 4 Fakultas yaitu

  • Fakultas Ekonomi bisni Islam, yang terdiri dari jurusan perbankan syariah.
  • Fakultas Komputer, yang terdiri dari berbagai macam system informasi, komputerisassi akuntansi, manajemen informatika.
  • Fakultas jurusan pertanian, yang terdiri dari jurusan agrobisnis dan teknologi pangan
  • Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang terdiri dari jurusan pendidikan bahasa inggris dan pendidikan jurusan bimbingan konseling.

Adapun jurusan yang paling banya diminati di universitas ini adalah jurusan perbankan syariah dan jurusan bimbingan dan juga konesling. Sudah banyak diketahui melalui berbagai media dua jurusan tersebut sangat apilkatif jaman sekarang dan mempunyai prosperk yang sangat bagus untuk alumni diserap didunia kerja baik pemerintahan ataupun swasta. Jurusan lainnya yang juga bisa dikatakan jurusan yang dicari saat ini adalah fakultas komputer yang memang saat ini sangat terpakai sekali, dengan kemajuan internet yang membuat semuanya dilakukan secara online.

Untuk alumni atrau penyerapan tenaga kerja. Lulusan ma’some university menangkap peluang yang bisa terjadi di zaman sekarang yang teknologi sangat berkembang pesat. Melihat contoh masih dibutuhkannya sepuluh ribu sumber daya manusia di dunia perbankan syariah terbukti dari perkataan yang diutarakan oleh Yuslam Fauzi ketua asosiasi Bank Syariah Indonesia (asbisindo). Dan berbagai info bahwa pertumbuhan perbankan syariah pertahunnya adalah 30 % dan tentunya ini menggambarkan dengan jelas peluang alumni lulusan ma’soem university di masa depan.

Ma’soem university juga menawarkan beberapa beasiswa diskon 20 % dan 10% jika mendaftarkan diri sebelum tahun ini.

Yayasan Ma’soem sendiri didirikan oleh haji ma’soem yang merupakan salah seorang pengusaha sekaligus pendiri yayasan ma’soem sendiri. Selain pengusaha haji masoem terkenal juga dnegan pendidik yang sangat disegani. Sejarah haji masoem dengan pendidikan adalah membebaskan anak anak nya untuk memilih bidang studi, juga tidak melupakan ajaran islam. Masoem juga ingin berbagi keberhasilan dengan orang lain serta memberikan manfaat panjang. Akhirnta didirikanlah yayasan pendidikan islam al ma’soem yang visi misinya aldah mendidik anak bangsa dengan motonya dalam basa sunda yaitu “Cageur, Bageur, Pinteur”  atau “Sehat, berbudi, pintar”. Masoem kjuga bergerak di bidang sosial dan ekonomi syariah dengan membangun masjid dan fasilitas untuk kepentingan umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *