Kesehatan

3 Tips Memilih Produk Perawatan Bayi yang Aman untuk Kulit Bayi

Image

Kulit bayi yang cenderung sensitif, sehingga membuat para orang tua harus jeli dalam memilih berbagai produk perawatan bayi yang aman. Jika  Anda tidak mencermati berbagai kandungan bahan yang ada di dalam produk bisa-bisa hal tersebut akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Dilansir dari https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi, bahan alkohol menjadikan kulit bayi menjadi kering dan juga dapat menimbulkan iritasi.

Agar Anda selaku para orang tua tidak kesulitan dalam menentukan produk mana yang cocok dan aman bagi kulit bayi, berikut beberapa tips dalam berbagai jenis produk perawatan bayi yang bisa Anda lakukan, seperti:

  • Pilih Produk yang Bebas Alkohol

Bagi Anda yang berencana membeli produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi, maka pilihlah bahan yang tidak mengandung alkohol.

Namun, perlu diketahui, jika didalam produk bayi tertulis keterangan fatty alkohol atau cetearyl alkohol, maka Anda boleh menggunakannya, karena kedua bahan tersebut tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

  • Pilih Produk Bebas Parabhen dan Phthalate

Bagi yang masih awam dengan kedua bahan ini, maka sebaiknya Anda lebih berhati-hati ketika memperhatikan berbagai kandungan bahan yang tertera dalam produk perawatan bayi.

Anda juga harus memperhatikan apakah di dalam produk perawatan bayi yang dibeli terdapat kandungan kedua bahan ini. Parabhen merupakan salah satu bahan kimia yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan hormon dan juga iritasi pada kulit. Sedangkan phthalate merupakan bahan kimia yang bisa menyebabkan potensi hadirnya masalah alergi, kanker, hingga reproduksi.

  • Pilih Produk Bebas Anti Bakteri Berbahaya

Bagi Anda para orang tua yang berencana membeli berbagai macam produk perawatan bayi, sebaiknya memperhatikan tips yang satu ini. Pada dasarnya produk dengan bahan anti bakteri berbahan kimia seperti triclocarban dan triclosan dapat memicu dampak buruk bagi kulit bayi.

Namun hal itu bisa dicegah dengan mengganti produk anti bakteri berbahan dasar alam, sehingga aman bagi kulit.

Itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam memilih berbagai jenis produk bayi yang aman digunakan. Semoga dapat menjadi info yang bermanfaat bagi Anda untuk menemukan produk bayi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *