Artikel

MANFAAT MENGONSUMSI SALAD BUAH BAGI KESEHATAN TUBUH

7 Resep dan Cara Membuat Salad Buah yang Sehat Tanpa Mayones

Salad buah adalah makanan yang menyehatkan, bagaimana tidak 99% bahan makanan ini adalah buah. Salad buah juga tidak hanya memiliki satu jenis buah melainkan memiliki banyak varian buah yang memiliki kandungan penting untuk asupan tubuh. Salad buah juga kerao kali dijadikan makanan untuk menemani diet hal ini sangat baik untuk mencegah tubuh kekurangan energi karena kurang makan. Salad buah juga sering dijadikan makanan untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis dan salad buah juga termasuk menjadi makanan yang laris saat dijual. Nah kali ini kita akan membahas manfaat apa saja sih yang berguna bagi tubuh saat mengonsumi salad buah berikut simak ulasannya.

1.Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Salad adalah makanan dari berbagai Buah yang dicampur menjadi satu. Seperti yang sudah kita ketahui buah adalah sumber vitamin dan mineral yang berguna untuk tubuh. Salad buah sangat cocok untuk dijadikan makanan yang menyehatkan dengan mengonsumsinya secara teratur. Apa lagi jika kalian yang memang tidak menyukai buah kalian dapat mengubah buah menjadi makanan yang lezat seperti salad buah dengan ditambah saus manis pasti akan lebih enak. Selain memenuhi kebutuhan vitamin buah juga akan memenuhi kebutuhan mineral untuk tubuh dan bisa mencegah dehidrasi.

2.Mengurangi Kalori

Mengurangi kalori dalam tubuh sangat lah penting apa lagi untuk kalian yang sedang menjalani program diet. Jika kalian sangat bosan karena mengonsumi buah secara bulat-bulat kalian bisa mencoba metode baru dengan membuat buah menjadi salad dengan tambahan saus yang lezat. Selain dapat mengurangi kalori salad buah juga memiliki kelebihan lain yaitu mengenyangkan dengan waktu yang lama sehingga membuat kamu yang sedang diet tidak merasa lemas karena kurang makan. Kebutuhan vitamin dan mineral tentunya juga terpenuhi saat mengonsumi salad buah, nah tunggu apa lagi silahkan mencoba.

3.Mencegah Kanker

Fakta mencengangkan ini memang menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat. Pasalnya salad buah dapat dipercaya mencegah kanker dengan syarat mengonsumsi secara rutin. Salad buah terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Hal itulah yang membuat salad buah mampu mencegah penyakit mematikan yaitu kanker. Namun perlu diketahui juga bahwa kalian harus mencampur buah-buahan yang memang mengandung banyak antioksidan seperti buah berry, apel dan pir. Nah ketika kalian sudah mulai rutin untuk mengonsumsi salad buah tambahlah kesehatan dengan berolahraga secara teratur agar tubuh mendapatkan sehat yang optimal.

Nah itulah beberapa fakta menarik tentang kesehatan salad buah untuk dikonsumsi tubuh. Nah untuk kalian yang ingin membuat salad buah dan tidak tahu resep untuk membuatnya berikut saya akan memberi tahu resep salad buah yang lezat.

Resep/Bahan-bahan:

– 100 gram mayonaise
– 200 ml yogurt
– 200 gram susu kental manis
– Keju parut

Buah sesuai keinginan
– Beri
– Melon merah
– Semangka
– Apel
– Strawberry
– Mangga
– Jeruk mandarin
– Pir
– Jelly

Nah itulah beberapa informasi yang dapat disampaikan seputar manfaat mengonsumi salsd buah bagi kesehatan dan resep salad buah yang lezat. Untuk kamu yang ingin memulai pola makan sehat tunggu apa lagi untuk mengonsumi salad buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *