Cara Melakukan Unreg Kartu Prabayar yang Sudah Teregistrasi

Bagi pelanggan provider Smartfren yang ingin membatalkan registrasi pada kartu prabayar bisa saja dilakukan melalui website resmi Smartfren yang ada di https://www.smartfren.com/id/support/Help-center/register-your-prepaid bisa juga dengan melakukan pengiriman SMS ke nomor 4444.

Proses dari unreg atau pembatalan registrasi dikarenakan beberapa hal. Misalnya karena pergantian dari kepemilikan nomor, pelanggan menambah nomor baru, bisa juga karena mengganti nomor. Pihak dari Menkominfo memang telah memberikan batasan pada registrasi ulang dari kartu prabayar karena hanya dapat memperbolehkan satu data NIK maupun nomor KK untuk digunakan 3 SIM saja.

Oleh karena itu bagi masyarakat yang sekiranya mempunyai nomor lebih dari 3 maka  bisa melakukan unreg. Pada salah satu nomor yang pernah didaftarkan supaya nomor yang ke-4 tersebut bisa digunakan. Setelah melakukan registrasi pengguna layanan telekomunikasi memang dapat merasakan kenyamanan dan keamanan yang lebih terjaga. Proses registrasi tersebut bertujuan untuk menghindari tindakan penipuan.

Untuk pelayanan provider Smartfren telah menyediakan dua pilihan metode yang dapat dipilih oleh pelanggan ketika ingin melakukan unreg, seperti berikut ini:

  • SMS

Untuk melalui SMS dapat melakukan unreg dengan cara melakukan pengiriman SMS ke nomor 4444 dengan format UNREG#NIK#. Setelah Anda melakukan pengiriman SMS tersebut maka diharapkan untuk menunggu maksimal 24 jam. Setelah permintaan terkirim maka seluruh layanan seperti data, SMS, telepon akan terblokir dan masih tetap bisa menghubungi layanan kontak center di nomor 4444.

  • Website

Selain melalui SMS, pelanggan juga dapat melakukan unreg melalui website resmi dari Smartfren yang ada di https://www.smartfren.com/. Apabila Anda ingin menggunakan website ketika ingin membatalkan proses registrasi maka smartphone harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Setelah itu Anda dapat memasukkan NIK supaya bisa mengikuti proses selanjutnya. Apabila proses Anda sudah dilakukan maka akan mendapatkan pemberitahuan pemblokiran dengan begitu Anda bisa melakukan pendaftaran menggunakan nomor yang baru.

Masih ada cara lain yang bisa dilakukan ketika Anda ingin membatalkan proses registrasi. Misalnya saja dengan datang ke gerai Smartfren yang ada di dekat Anda maupun menghubungi kontak center di nomor 4444. Pada saat Anda ingin datang ke galeri Smartfren maka harus membawa bukti identitas yang berupa KK maupun KTP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *