Ini Manfaat Vaksin Sinovac yang Harus Kamu Tahu

Perlu Suhu Minus 70, Begini Distribusi Vaksin Corona Pfizer

Pandemi Covid-19 masih menjadi salah satu momok diberbagai belahan dunia. Dalam rangka untuk mencari solusi dari pandemi yang belum usai, banyak pihak berlomba-lomba untuk meneliti dan mengembangkan vaksin untuk mengatasi penyebaran virus Corona. Salah satu yang menjadi kandidat pengembangan adalah vaksin Sinovac yang merupakan produk vaksin buatan perusahaan asal China.

Vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan Sinovac dipandang sebagai salah satu alternatif pilihan untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang menyerang ke berbagai belahan dunia. Sebagai salah satu alternatif kandidat, tidak mengherankan apabila vaksin ini terus dilakukan pengkajian dan juga serangkaian tes untuk melihat reaksi dan efektivitasnya.

Sekilas Tentang Vaksin Buatan Perusahaan Sinovac

Dinilai Paling Efektif, Ini Bedanya Vaksin Corona Pfizer dan Moderna

Sebelum membahas secara lebih lanjut tentang manfaat yang mungkin bisa didapatkan dari penggunaan vaksin ini, tidak ada salahnya apabila terlebih dahulu kamu mengetahui secara sekilas tentang vaksin yang satu ini.

Vaksin Sinovac merupakan salah satu vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan asal Cina dan kini tengah melakukan rangkaian uji klinis tahap III di beberapa negara. Vaksin ini dibuat dengan menggunakan struktur virus yang sudah tidak aktif yang diharapkan dapat memicu terjadinya respon pada tubuh untuk menghasilkan antibodi yang bisa digunakan untuk melawan infeksi virus corona.

Penggunaan virus-virus yang sudah tidak aktif untuk pembuatan vaksin memang bukanlah metode yang baru. Metode ini menjadi metode yang relatif cukup umum digunakan untuk pembuatan vaksin. Dengan menggunakan cara ini, efektivitas dari vaksin pun diharapkan cukup mumpuni untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh virus yang bersangkutan.

Meski belum diketahui secara pasti mengenai efektivitas yang dimilikinya, namun beberapa Negara termasuk Indonesia sudah ‘tertarik’ untuk menggunakan vaksin buatan China ini sebagai alternatif solusi untuk mengatasi penyebaran infeksi virus Corona.

Vaksin produksi Sinovac ini selain dibuat dari struktur virus yang sudah tidak aktif, kabarnya juga relatif mudah untuk disimpan karena tidak terlalu membutuhkan suhu yang rendah. Hal ini membuat vaksin ini cenderung relatif lebih mudah didistribusikan terutama di kawasan Negara-negara berkembang dengan penghasilan yang tidak setinggi di Negara maju.

Manfaat yang Diharapkan dari Kehadiran Vaksin Sinovac

Seperti pengembangan vaksin pada umumnya, pengembangan vaksin Sinovac pun diharapkan bisa memberikan fungsi dan sumbangsih terhadap permasalahan yang ada yakni terkait dengan virus Corona. Sesuai dengan permasalahan yang terjadi saat ini yaitu menyebarnya pandemi Covid-19 yang diakibatkan oleh virus Corona, maka kehadiran vaksin besutan dari Sinovac ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengatasi pandemi Corona.

Mengingat bahwa pandemi Corona disebabkan oleh virus, maka salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan vaksin yang tepat. Namun sayangnya, hingga saat ini vaksin yang tepat tersebut belum tersedia. Sebagai kandidat, beberapa perusahaan pun berupaya untuk mengembangkan vaksin-vaksin dengan harapan bisa menjadi solusi untuk mengatasi infeksi corona.

Alternatif Vaksin Covid-19 Selain Sinovac

Beberapa kandidat vaksin selain Sinovac antara lain adalah Moderna, Johnson & Johnson, Pfizer, Sinofarm, dan lain sebagainya. Untuk vaksin Sinovac sendiri sudah mulai uji tahap III di beberapa Negara seperti Brasil.

Pandemi yang belum berakhir, membuat tiap-tiap orang perlu waspada dan menjaga diri dari ancaman virus. Bila kamu ingin mengetahui secara lebih lanjut terkait Covid-19 dan ataupun penyakit lainnya, Halodoc bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu gunakan.

Halodoc adalah sebuah platform khusus yang menyediakan berbagai informasi menarik terkait dengan dunia kesehatan. Selain itu, kamu juga bisa bertanya secara langsung atau konsultasi dengan dokter profesional terkait dengan penyakit ataupun keluhan yang dialami. Dengan adanya Halodoc, kamu tidak perlu repot lagi untuk mencari informasi terkait kesehatan.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat yang diharapkan dari kehadiran vaksin Sinovac. Di kala ancaman pandemi yang belum berakhir, menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan adalah hal yang perlu dilakukan untuk mengurangi risiko terjangkiti virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *