5 Tempat Wisata Keren Di Indonesia

5 Ide Aktivitas Menarik yang Wajib Kamu Coba di Raja Ampat, Seru!

Untuk mengisi liburan memang lebih asyik kalau melakukan traveling ke tempat wisata. Apalagi bagi anda yang selalu sibuk dengan berbagai aktivitas tentunya ingin mencari suasana yang baru untuk menyegarkan pikiran.

Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke tempat wisata yang keren, sebagai rekomendasi berikut 5 tempat wisata keren di Indonesia yang bisa anda kunjungi :

  • Raja Ampat

Selain terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, Raja Ampat juga memiliki banyak hutan-hutan tropis yang tidak kalah menariknya. Bahkan, ada beberapa tempat seperti desa Sawinggrai atau desa Saporkrein yang menawarkan pengalaman tidak terlupakan dengan melihat burung Cendrawasih dari jarak dekat. Burung Cendrawasih ini sendiri merupakan burung langka dan cantik khas Papua yang sering juga disebut sebagai burung surga.

Selain itu, Raja Ampat juga memiliki kebudayaan dan kesenian yang sangat unik dan menarik. Bahkan, ada beberapa desa disana yang sudah mengukuhkan keberadaan mereka sebagai desa wisata, salah satunya adalah Desa Arborek. Di desa ini anda akan menemukan banyak sekali kesenian, mulai dari tarian tradisional, makanan khasnya dari sagu yang disebut Sinole, hingga kerajinan anyaman daun yang sangat unik.

  • Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis ini berada di Ujung Utara Karawang. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada saat weekend atau hari libur nasional. Salah satu kelebihan dari pantai ini adalah pasir pantainya yang putih dan ombaknya yang relatif tenang serta indah sehingga akan membuat anda betah mandi disini. Di pantai ini anda juga bisa menyewa ban untuk bermain air. Sehingga pantai ini sangat cocok untuk dijadikan objek wisata bersama keluarga terutama bersama anak-anak. Di sepanjang pinggir pantau juga berjejer penjual makanan sehingga anda tidak usah repot-repot bawa perbekalan makanan dari rumah. Lokasi Pantai Tanjung Pakis ini di kecamatan Pakisjaya sekitar 70 km dari ibu kota kabupaten Karawang.

  • Air Terjun Habangoi (katingan)

Tempat wisata yang satu ini merupakan air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Bata Bukit Baka. Sekaligus berada di pinggiran Gunung Bukit Raya. Objek wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana pegunungan, dengan ditemani gemercik air yang jatuh dari ketinggian. Pastinya hal ini akan membuat anda merasa betah lama-lama disana.

  • Taman Nasional Tanjung Puting, Pangkalan Bun

Di tempat wisata ini memungkinkan anda untuk mengunjungi lokasi rehabilitasi orang utan di Tanjung Harapan, Pondok Tanggui, Camp Pondok Ambung, dan Camp Leakey sembari menyusuri Sungai Sekonyer. Selama 3 hari 2 malam, anda akan tinggal di perahu kelotok (perahu tradisional Kalimantan yang memiliki kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur, dan vieweing deck. Disana para pemandu akan berbagi informasi seputar kehidupan orang utan dan habitatnya di Taman Nasional Tanjung Puting.

  • Pantai Lasiana

Pantai yang indah mempesona ini berada di wilayah Kupang. Jika berkunjung ke pantai ini, dijamin anda tidak akan merasa kecewa karena memang pantai ini memiliki keindahan alam yang indah dan eksotis. Di pantai ini anda akan disuguhkan dengan pasir pantainya yang berwarna putih bersih. Ditambah dengan banyak bebatuan karang yang melengkapi keindahan pantai ini. Selain itu, di tempat wisata ini anda bisa bersantai dan berenang di sekitar pantai. Bukan hanya itu, untuk memanjakan para pengunjungnya, di pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang sangat mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *