Pesawat Militer Nigeria Dan Pesawat AU Meksiko Jatuh Dihari Yang Sama, Seluruh Penumpang Tewas

Dihari yang Sama Pesawat AU Meksiko dan Pesawat Militer Nigeria Jatuh, Seluruh  Penumpang Tewas - Tribun Manado

Di hari yang sama, Minggu (21/2/2021), dikabarkan telah terjadinya dua kecelakaan pesawat terbang di belahan dunia. Pertama, sebuah pesawat yang dioperasikan oleh militer Nigeria. Dan Kedua, pesawat LearJet 45 milik Angkatan Udara Meksiko jatuh. 

Berikut dibawah ini fakta fakta terjadinya kecelakaan dua pesawat terbang di Nigeria dan Meksiko pada berita hari ini (21/2/2021) :

  1. Pesawat Militer Jenis Beechcraft King Air B50i Jatuh Milik Angkatan Udara Nigeria (NAF) Jatuh

Pada Minggu (21/2/201) malam, pesawat militer jenis Beechcraft King Air B350i milik Angkatan Udara Nigeria (NAF) terjatuh dan menewaskan tujuh orang didalamnya, termasuk pilot dan co-pilot. Pesawat tersebut jatuh di dekat Ibu Kota Nigeria, Abuja. 

Menurut Ibikunle Daramola selaku Juru Bicara Angkatan Udara Nigeria, ada sebanyak tujuh orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut seperti yang dilansir dari AFP. 

  1. Pesawat Militer Nigeria Dijadwalkan Melakukan Misi Pengintaian

Pesawat militer milik Angkatan Udara Nigeria tersebut dijadwalkan melakukan misi pengintaian sehubungan dengan operasi penyelamatan puluhan orang yang diculik dari sebuah sekolah di dekat negara bagian Nigeria, pada Rabu (17/2/2021). 

Gerombolan bersenjata yang dikenal sebagai bandit oleh warga lokal, telah membunuh seorang siswa dan menangkap 42 orang, termasuk 27 siswa, 3 guru, serta staf sekolah. Kemudian, Presiden Nigeria Muhammadu Buhari memerintahkan pasukan keamanan untuk membebaskan dan menyelamatkan para korban penculikan bandit. Militer Nigeria dan polisi mengatakan bahwa mereka tengah melacak keberadaan dan tempat persembunyian gerombolan bandit tersebut. 

  1. Penyebab Kecelakaan Pesawat Militer Nigeria Belum Diketahui

Penyebab kecelakaan pesawat Militer Nigeria belum diketahui, namun para pejabat mengatakan bahwa pilot telah melaporkan adanya kerusakan mesin. Pesawat Beechcraft KingAir B350i milik Angkatan Udara Nigeria (NAF) terjatuh saat hendak kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan adanya kerusakan mesin. Namun sayang, seluruh tujuh personel didalam pesawat tersebut tewas dalam kecelakaan tersebut. 

  1. Pesawat Learjet 45 Milik Angkatan Udara Meksiko Jatuh

Pada Minggu (21/2/2021) waktu setempat, Pesawat militer Meksiko dikabarkan jatuh setelah lepas landas hingga mengakibatkan enam tentara tewas, termasuk pilot serta co-pilot. Kementrian Pertahanan Meksiko mengatakan bahwa pesawat LearJet 45 milik Angkatan Udara tersebut jatuh pada hari Minggu pagi setelah lepas landas dari Emiliano Zapata di negara bagian Veracruz. 

  1. Penyebab Kecelakaan Pesawat Milik Angkatan Udara Meksiko Masih Diselidiki

Penyebab kecelakaan tersebut akan diselidiki oleh Komisi Investigasi Kecelakaan Kementriaan Pertahanan bersama militer dan angkatan udara. Hingga kini belum diketahui identitas personel militer yang tewas dalam kecelakaan tersebut. Kementrian Pertahanan menyampaikan belangsungkawa yang terdalam kepada rekan rekan seperjuangannya. Belum diketahui secara pasti berapa orang yang berada didalam pesawat tersebut. 

  1. Pesawat Angkatan Udara Meksiko Jatuh Di Xalapa, Veracruz

Sebuah pesawat milik Angkatan Udara Meksiko jatuh di Xalapa, Veracruz, pada hari Minggu waktu setempat. Kementrian Pertahanan Meksiko mengatakan bahwa dalam kecelakaan tersebut menyebabkan enam anggota militer Meksiko tewas. Keenam korban belum bisa diidentifikasi dan masih akan dilakukan penyelidikan oleh militer. Belum jelas juga berapa banyak orang yang berada dalam pesawat itu. 

Elemen Angkatan Darat Meksiko dan petugas pemadam kebakaran dimobilisasi ke Bandara Internasional untuk menangangi kecelakaan jatuhnya pesawat tersebut. 

Itulah fakta fakta terjadinya kecelakaan dua pesawat terbang Militer di Nigeria dan Meksiko pada hari yang sama, Minggu (21/2/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *