Tahapan-tahapan pemasangan AC yang Perlu Diketahui

Kaidan Method merupakan proses ataupun tahapan dalam perancangan dan pemasangan AC. Kaidan Method hadir guna memastikan kinerja AC yang akan dipasang bisa beroperasi dengan baik dan maksimal. Hadirnya Kaidan Method ini memberikan solusi baru dalam hal teknis pemasangan dan juga pengoperasian AC yang ada selama ini.

Tahapan 1 Sampai 6

Perlu diketahui bahwa tahapan dalam kaitan method terbagi menjadi dua belas dimana tiap tahapannya dilakukan guna memperkuat serta memastikan AC yang dipasang bisa beroperasi dengan maksimal. Untuk tahapan 1 hingga 6 kaidan method dimulai dari persiapan, instalasi pipa, instalasi indoor, instalasi gantungan dan pipa, pembuangan, pengelasan, serta instalasi outdoor.

Pada tahap persiapan lakukan konfirmasi terlebih dahulu baik itu untuk posisi unit maupun simpan unit di tempat yang kering. Kemudian dilanjutkan dengan memotong dan juga flaring pipa refrigerant menggunakan alat khusus. Pada bagian instalasi dipastikan terpasang secara horizontal lurus untuk gantungan juga harus dipasang kemiringan yang tepat.

Tahap 7 Sampai 12

Untuk tahap ketujuh hingga kedua belas secara berurutan yaitu vakum dan tes tekan, pengisian freon, test commissioning, operasional manual, daikin supervisi, serta dokumen serah terima. Pengisian freon akan digunakan alat timbang freon untuk pengisian presisi. Pada tahapan test commissioning akan dipastikan kenormalan unit yang beroperasi.

Tahap operasional manual akan dijelaskan pada konsumen bagaimana cara mengoperasikan AC. Pada tahap Daikin supervisi pemasangan akan mendapatkan supervisi langsung dari Daikin. Serta yang terakhir dokumen serah terima akan video kan gambar sistem AC laporan supervisi Daikin dan seleksi unit.

Setelah membahas tentang tahapan Kaidan Method ini, bisa diketahui lebih jelas bahwa tahapan-tahapan yang ada mampu memaksimalkan kinerja AC yang ada di rumah. Tentu saja, inilah yang dibutuhkan saat ini. Untuk itu, Daikin hadir dengan menerapkan Kaidan Method 12 langkah yang mampu membuat AC bekerja maksimal.

Saat ini sudah ada 34 dealer resmi Daikin yang bisa ditemukan di kota-kota besar di Indonesia. Dealer resmi ini tergabung dalam Daikin Proshop Indonesia dengan layanan konsultasi AC beserta pemasangan berkualitas oleh teknisi yang terlatih. Nah, tunggu apalagi?  gunakan produk Daikin segera dan dapatkan banyak keuntungannya. Kunjungi https://www.daikin.co.id/ untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *