4 Ide Usaha Online Tanpa Modal Yang Mudah Dan Menguntungkan

Cuan dari Rumah? Coba 7 Ide Usaha Tanpa Modal Paling Menguntungkan Ini

Kini usaha online semakin mudah dilakukan setiap orang. Semakin berkembangnya zaman dan teknologi menyebabkan pelaku usaha online semakin banyak. Modal yang minim adalah alasan utama banyak orang memilih bisnis online. Selain itu juga bisnis online bisa dilakukan dimana saja dan dijamin menguntungkan. Percaya atau tidak, ketika menjalaninya kamu bisa dapatkan keuntungan 3 kali lipat atau bahkan lebih.

Lantas bagaimana cara menjadi pengusaha online? Sebenarnya sangat sederhana. Sebelumnya, kamu hanya membutuhkan kemauan serta koneksi internet. Bisnis online juga tidak mengharuskan kamu pergi ke mana mana. Dengan kata lain, kamu hanya diam di rumah, lalu nyalakan internet dan dapatkan penghasilan besar.

Ada banyak usaha online tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah. Namun, kamu masih bingung mau jalani usaha online seperti apa. Tidak perlu bingung, berikut dibawah ini ada rekomendasi 4 ide usaha online tanpa modal yang mudah dijalankan dan dijamin menguntungkan, diantaranya yaitu :

  • Reseller Atau Dropshipper

Sederhananya, reseller adalah orang yang menjual produk punya lain. Sedangkan, dropshipper adalah orang yang juga menjual produk orang lain, tapi menggunakan nama pribadinya.

Bisa dibilang usaha online ini yang paling diminati karena mudah dilakukan. Kamu tidak perlu repot repot memikirkan konsep usaha atau bahkan membuat produk. Yang harus dilakukan, kamu cukup menemukan barang yang akan dijual. Kemudian, buat akun di situs penjualan, buat juga akun media sosial. Terakhir, promosikan produk yang hendak dijual.

  • Blogger

Usaha online ini cocok dilakoni oleh kamu yang sangat suka bercerita. Jika sebelumnya kamu suka bercerita di buku diari, kini saatnya beralih bercerita menggunakan internet. Kamu bisa membuat blog sendiri atau bahkan website khusus. Percaya atau tidak, usaha online yang satu ini sangat menguntungkan. Kenapa bisa begitu? Kan cuma nulis nulis?

Jangan salah, kamu bisa dapat uang banyak dengan hanya menulis saja. Ketika punya blog sendiri, kamu bisa memasang iklan online melalui Google Adsene atau bahkan menjual jasa review. Tentunya kedua hal tersebut bisa dilakukan ketika umur blog kamu sudah lama dan aktif diisi oleh beragam konten.

  • Penulis Lepas

Jika kamu orang yang tidak sabaran menunggu blog ramai pengunjung, sebaiknya kamu menjadi seorang penulis saja. Usaha online ini bisa dibilang cukup populer. Pasalnya, kini sudah banyak bermunculan situs situs baru dan tentunya membutuhkan banyak konten artikel. Artikel artikel tersebut dibutuhkan untuk membuat sebuah situs mudah ditemukan di mesin pencarian internet.

Meski tampak mudah, namun nyatanya tidak semua orang bisa membuat konten tulisan dengan baik. Sebagai permulaan, kamu bisa membuat akun di beberapa situs khusus bagi para pekerja lepas atau freelancer. Sebaiknya, kamu juga melampirkan beberapa contoh tulisan ketika menawarkan diri sebagai penulis lepas.

  • Penerjemah

Banyak perusahaan yang butuh orang orang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Hal tersebut dikarenakan banyak perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing. Oleh karena itu banyak dokumen yang harus diterjemahkan. Faktanya, banyak perusahaan yang tidak memiliki penerjemah full time. Tentunya hal tersebut bisa kamu manfaatkan.

Sebagai pemulaan, kamu bisa mencari proyek proyek di internet. Atau kamu juga bisa menawarkan jasa terlebih dahulu kepada teman atau kerabat. Setidaknya hal tersebut bisa menjadi bahan portofolio di kemudian hari.

Semakin banyak portofolio berkualitas, maka akan semakin terbuka lebarnya peluangmu. Pekerjaan ini selain bisa dikerjakan di rumah, tapi juga tidak akan terlalu menyita waktu, sehingga kamu bisa mengerjakannya di waktu luang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *