PS Sleman Ajak Masyarakat Bantu Penanganan Covid-19 Melalui Program “PSS For Humanity”

Super Elja Bantu Penanganan Covid Melalui PSS for Humanity – Official Site  PS Sleman

Berita sepakbola Indonesia, PS Sleman mengajak masyarakat untuk membantu penanganan Covid-19 melalui program berbasis kemanusiaan “PSS for Humanity”. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PS Sleman terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sleman, Daerah Istimewa Yogyarakarta (DIY), dan sekitarnya.

Stakeholder Relations PS Sleman, Nurusyifa, mengungkapkan bahwa selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat ini kegiatan sepakbola memang tidak berjalan. Namun, bukan berarti pihaknya tidak bisa melakukan apa – apa. Lantaran alasan itulah, PS Sleman ingin berkontribusi untuk masyarakat. Pihaknya memaksimalkan yang dimilikinya saat ini.

Berita sepakbola Indonesia, Nurusyifa menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam program “PSS for Humanity” ini, yaitu :

  • Promosi Gratis Untuk UMKM

Program pertama adalah promosi gratis untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di akun Instagram resmi PS Sleman.

Menurut Nurusyifa, para pelaku UMKM adalah yang paling terdampak selama pandemi Covid-19 ini. Karena itu, pihaknya ingin memberi bantuan dengan cara mempromosikan barang dagangan mereka melalui akun PS Sleman.

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PT. PSS), Hempiri Suyatna, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memang telah memberikan dampak negatif bagi eksistensi para pelaku UMKM. Hempri menyebutkan, banyak pelaku UMKM yang mati suri dan gulung tikar.

Apalagi, adanya PPKM Darurat ini yang berdampak pada terhambatnya pemasaran. Dengan “PSS for Humanity” ini, pihaknya berupaya untuk membantu kesulitan pelaku UMKM. Pihaknya membantu pemasaran, dimana kegiatan ini memiliki arti penting bagi penggerak UMKM.

Kegiatan ini juga menjadi cara PS Sleman untuk berkontribusi bagi masyarakat di bidang ekonomi rakyat. Berdasarkan pengamatan Hempiri, UMKM selama ini menjadi tulang punggung masyarakat dan pilar perekonomian. Jadi, jangan sampai UMKM gulung tikar.

Hempiri juga mengajak Sleman Fans untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai usaha menekan laju pertumbuhannya. Hempiri mengajak teman – teman Sleman Fans untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

Hempiri berimbuh, mari terus lakukan dan ikhtiar sehingga sebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Soal kegiatan kompetisi sepakbola yang masih tertunda, Hempiri juga mengajak Sleman Fans untuk terus berdoa dan tidak putus harapan agar kondisi saat ini bisa membaik. Harapan ayah dua anak ini adalah ketika angka sudah melandai, kompetisi sepakbola yang diimpikan bisa bergulir kembali.

  • Lelang Barang Atau Memorabilia Pribadi Dan Jersey PS Sleman Edisi Piala Menpora

Berita sepakbola Indonesia, program kedua yang dilakukan dalam “PSS for Humanity” adalah lelang barang atau memorabilia pribadi dan jersey PS Sleman edisi Piala Menpora.

Bahkan manajer PS Sleman Danilo Fernando rela memberikan sepatu yang dipakainya di pertandingan terakhir sebelum pensiun sebagai pemain sepakbola.

Lelang dilakukan dengan dua cara yaitu secara online atau daring melalui unggahan foto di akun Instagram PSS sejak tanggal 25 Juli hingga 7 Agustus 2021. Sementara, pada tanggal 8 Agustus 2021 mendatang, akan diselenggarakan lelang secara live streaming di Youtube PSS TV.

PS Sleman tidak sendirian, mereka juga menggandeng beberapa mitra untuk mensuskeskan program “PSS for Humanity” ini. Mereka menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu distribusi barang bantuan.

Tujuannya adalah agar target yang mereka sasar lebih tepat dan bermanfaat untuk lebih banyak orang. Selain itu, Prambors FM dan Swaragama FM juga mendukung penuh PS Sleman untuk menyebarkan informasi soal “PSS for Humanity”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *