5 Jenis Token Decentralized Finance Paling Populer

5 Koin DeFi Terbaik Berdasarkan Jumlah Kapitalisasi Pasar - Budak Duit  Indonesia

Decentralized Finance adalah layanan keuangan yang bersifat terbuka, dan transparan. Pada saat ini mulai bermunculan berbagai jenis token DeFi yang berbasis jaringan blockchain Tron. Bagi Anda yang ingin berinvestasi asset kripto tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan DeFi ini. Berikut beberapa jenis token DeFi yang tengah populer saat ini.

  1. Swipe (SXP)

Sebelum Anda mengenal lebih jauh mengenai apa saja jenis-jenis token yang ada pada transaksi DeFi. Anda dapat mengetahui terlebih dahulu apa itu DeFi

Setelah Anda memahami apa itu transaksi DeFi, berikut ini jenis token yang tengah popular di dalam dunia investasi. Jenis token pertama pada Decentralized Finance adalah Swipe. SXP ini berbeda dengan jenis kripto yang lainnya, token ini tidak hanya memberikan dukungan jaringan protokol yang terdistribusi. 

Namun, SXP ini merupakan sebuah software yang sekaligus menyediakan dompet elektronik. Sehingga mampu memberikan jembatan antara dunia fiat dengan asset kripto. Keunggulan yang diberikan pada jenis token ini yaitu tidak dikenakan biaya pada kartu debit yang dimiliki. 

Sebagai gantinya, para pengguna hanya membayarkan token SXP yang dimiliki. Bahkan pengguna juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang diberikan. Semakin banyak token yang dimiliki, maka semakin banyak pula keuntungan yang diperoleh pengguna pada jenis token ini. 

  1. OMG Network (OMG)

Token OMG pada Decentralized Finance adalah sebuah layanan transaksi yang diluncurkan oleh salah satu perusahan asal Thailand. Sebelumnya token ini dikenal dengan nama OmiseGo yang menyediakan layanan fiat pada aset kripto. 

Kehadiran OMG ini semakin memberikan kemudahan dalam mentransfer nilai pada sebuah lembaga yang tengah melakukan proses pembayaran. Pada OMG ini mempunyai keyakinan bahwa kecepatan serta biaya yang dimiliki Ethereum dapat memberikan penghambat dalam proses transaksi. 

Oleh karena itu, kekurangan tersebut perlu untuk diatasi. Token jenis ini diciptakan untuk membantu Ethereum untuk mempercepat transaksi serta memberikan tampak yang lebih menarik pada sebuah bisnis. Selain itu, OMG juga dapat membantu mengurangi jejak karbon yang ada pada sebuah perusahaan. 

  1. Maker (MKR)

Token Maker Decentralized Finance adalah sebuah token governance yang dibuat oleh MakerDAO dan Maker Protocol. Keduanya merupakan sebuah organisasi yang telah terdesentralisasi dan software platform yang mempunyai dasar pada blockchain Ethereum. 

Token ini menggunakan bentuk teknologi stablecoin pertama yang ada di dalam platform kripto Ethereum, yang biasa investor sebut dengan istilah DAI. MKR ini dibuat pada tahun 2015 serta diluncurkan pada bulan Desember pada tahun 2017. 

MKR merupakan sebuah proyek yang bertugas untuk mengoperasikan DAI sepenuhnya. Dengan nilai yang diperoleh yaitu 1 DAI setara dengan 1 dolar AS. 

  1. Yearn Finance (YFI)

Yearn Finance merupakan token DeFi yang mempunyai harga paling mahal dibandingkan dengan jenis token yang lainnya. Bahkan nilai yang dimiliki mampu mengalahkan harga Bitcoin. 

Tujuan didirikan YFI ini yaitu untuk menyederhanakan investor yang belum mempunyai kemampuan teknis yang mumpuni. Token ini juga dapat digunakan para investor yang tidak ingin mendalami asset kripto secara serius. 

  1. Enjin Coin (ENJ)

Token yang lain pada Decentralized Finance adalah Enjin Coin (ENJ). ENJ merupakan salah satu jenis token DeFi yang diciptakan khusus untuk memudahkan transaksi berbagai barang virtual yang ada pada Enjin. 

Enjin sendiri merupakan sebuah perusahaan teknologi yang ada di Singapura. Perusahaan ini juga merupakan platform terbesar untuk komunitas game online yang telah berdiri sejak tahun 2009. Sejak awal, ENJ ini memang khusus didesain sebagai alat transaksi pada pembayaran game online. 

Misalnya dengan membeli berbagai item penting yang diinginkan oleh para pemain game online. Dengan adanya ENJ ini, pemain game online dapat memperdagangkan aset yang dimiliki. 

Itulah, beberapa jenis token Decentralized Finance yang tengah popular di kalangan investor. Untuk mempermudah melakukan transaksi keuangan ini Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi bernama Cionomon. Aplikasi ini dapat di unduh pada Playstore dengan maupun App Store. Ayo segera Download Coinomo di Play Store atau Download Coinomo di App Store agar bisa berinvestasi dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *