Cara Mengaktifkan Fitur Peek and Fire di PUBG Mobile, Dan Beberapa Pengaturan Lainnya, Lengkap Dengan Tipsnya

Esports ID | Tusuk Calon Adik Ipar, PUBGM Banjir Masalah di India
source gambar : esports.id

Siapa yang tidak kenal dengan permainan satu ini yaitu PUBG Mobile? Banyak orang yang bermain PUBG karena mirip dengan permainan yang ada di Playstation. PUBG kini tampil dengan besutan sebuah permainan dari smartphone.

Permainan yang tidak kalah hebatnya dengan permainan lain bahkan menjadi ajang permainan turnamen E-Sport yang banyak diikuti. Seiring berjalannya waktu, PUBG Mobile banyak menghadirkan berbagai macam fitur dan item baru yang ada di permainan ini.

Salah satu fiturnya adalah Peek Fire atau dimana kamu dapat mengintip lawan sambil bersembunyi di balik bangunan tembok atau benda lainnya. Selain itu juga ada beberapa  Untuk kamu yang belum tahu lebih lanjut cara mengaktifkan fitur ini, berikut ini beberapa tips yang dapat kamu ikuti.

Cara Mengaktifkan Fitur Peek and Fire

  1. Buka Setting

Pada bagian setting atau pengaturan yang ada di lobby game, kamu pilih ikon gambar gerigi yang berada di sudut kanan bawah.

  1. Tekan tombol Enable pada setting Peek & Fire

Setelah membuka setting dan ikon gambar gerigi, tekan tombol setting Peek & Fire. Jika sudah akan muncul tombol untuk memiringkan badan.

  1. Untuk tambahan, kamu juga bisa menekan tombol Enable pada setting Peek & Open Scope untuk membuka scope ketika kamu menekan tombol miring kanan dan kiri.

Selain itu juga ada beberapa pengaturan lainnya yang wajib kamu ketahui karena tidak banyak player yang memperdulikan hal ini. Berikut ini 6 pengaturan yang jarang diketahui bahkan diabaikan oleh player.

  1. Pengaturan Basic

Pada pengaturan Basic terdapat beberapa pengaturan selain peek and fire, peek, quick scope switch, open scope, serta recoil dari senjata yang digunakan. Pengaturan ini sebaiknya kamu wajibkan dengan setting yang sesuai kebutuhanmu ya.

Pada pengaturan ini juga terdapat beberapa fitur seperti auto aim yang dapat membantu player mengincar musuh lebih mudah, crosshair untuk menembakkan senjata kepada lawan dengan tepat, dan quick scope switch yang berguna untuk penggantian backpack dan scope.

  1. Grafis

Pengaruh grafis juga penting untuk ditinjau agar dapat menyesuaikan dengan kemampuan ponsel yang digunakan. Ini juga dapat membantumu dalam bermain lebih leluasa dengan penggambaran yang jelas dan jernih. Dalam pengaturan grafis terdapat frame rate yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas smooth dan frame rate ke level lebih tinggi.

  1. Control

Pada pengaturan ini kamu dapat meng custom kontrol sesuai kebiasaan pemainnya. Ada tiga model kontrol yang dapat player pilih dan kustom sesuai kebutuhan. Pengaturan control juga dapat membantu dalam mengakses tombol selama permainan berlangsung sesuai dengan besar kecil atau transparan tidaknya.

  1. Sensitivitas

Pengaturan ini juga harus kamu ingat karena dapat meningkatkan permainan lebih tinggi  untuk berhasil. Jika kamu meningkatkan sensitivitas maka dapat menyesuaikan karakter permainanmu sendiri.

Sebagai contoh, jika dalam bermain kamu menggunakan angka yang terlalu rendah bisa jadi karaktermu akan bermain sangat lambat dan kesulitan disaat posisi genting. Untuk itu diatur sebaik mungkin tingkat sensitivitas mu sesuai dengan yang kamu butuhkan.

  1. Pick Up

Fitur ini sangat berguna juga bagi player karena dapat mengatur auto loot dengan mudah. Pergerakan player juga lebih mudah dan cepat terutama saat kamu mengambil barang-barang saat dalam keadaan sulit untuk bertahan hidup.

  1. Training Room

Lebih baik lagi jika kamu menggunakan training room sebagai latihan dasar sebelum terjun ke permainan secara langsung. Caranya, kamu masuk ke lobby game kemudian tekan ikon bulat di bawah peta permainan. Training room akan muncul untuk melatih kecepatan refleks, dan mempelajari berbagai jenis fungsi senjata.

Itulah cara mengaktifkan fitur peek and fire serta beberapa tips dari pengaturan fitur lainnya yang sering diabaikan oleh player. Diantara itu semua manakan yang kamu ingat? Jangan lupa untuk terus latihan agar performa mu terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *