Selain Bagus Untuk Mata, Inilah Manfaat Lain Dari Mengonsumsi Wortel

Ngomong-ngomong soal jenis sayuran yang bagus untuk kesehatan mata, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada wortel bukan? Tak hanya bagus untuk mata, ternyata wortel juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh lho. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mending kita simak tips kesehatan berikut. Langsung saja baca ulasan di bawah ini.

1. Dapat Memelihara Kesehatan Kulit

Manfaat pertama dari mengonsumsi wortel selain untuk mata, yakni dapat memelihara kesehatan kulit. Ya, dengan mengonsumsi wortel secara rutin dan teratur, maka kulitmu akan terbebas dari masalah minyak. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, mengonsumsi wortel dipercaya dalam melembutkan serta menghaluskan kulit lho.

2. Melancarkan Saluran Pencernaan

Berdasarkan dari hasil penelitian, salah satu faktor yang memicu adanya gangguan pada saluran pencernaan itu dikarenakan tubuh yang kekurangan asupan serat. Alhasil, gangguan pada saluran pencernaan ini akan menimbulkan masalah sembelit atau susah buang air besar. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, disarankan bagi kamu untuk mengonsumsi wortel. Pasalnya, wortel ini kaya akan kandungan serat.

3. Memelihara Kesehatan Jantung

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa jantung merupakan salah satu organ paling penting yang tentu harus dijaga kesehatannya. Ya, terang saja demikian, sebab jika organ jantung bermasalah akan fatal akibatnya. Dilansir dari salah satu situs kesehatan ternama dunia, yang menyebutkan bahwa wortel sudah terbukti efektif untuk memelihara kesehatan jantung. Hal itu dikarenakan beberapa kandungan yang dimilikinya, seperti vitamin A, kalsium, fosfor, dan beta karoten.

4. Membantu Mempertajam Daya Ingat

Selain kaya akan kandungan vitamin A, wortel juga kaya akan kandungan vitamin B yang berfungsi untuk membantu mempertajam daya ingat lho. Dengan mengonsumsi wortel secara rutin dan teratur, maka kamu pun tidak akan mudah kehilangan konsentrasi.

5. Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Vitamin B yang terkandung pada wortel ini tak hanya membantu untuk mempertajam daya ingat, namun juga dapat bekerja untuk memecah glukosa, lemak, serta protein untuk digunakan secara efeisien oleh tubuh. Alhasil, metabolisme tubuh kita pun akan semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *