Penjelasan dan Manfaat Membaca Asmaul Husna Beserta Artinya

99 Asmaul Husna Latin Lengkap beserta Arti dan Keutamaannya | Indozone.id

Asmaul Husna Beserta Artinya sudah banyak diajarkan bahkan semenjak duduk di bangku SD. Pelajaran agama ini tidak ada ruginya jika Anda rutin mengamalkannya, berikut ini beberapa manfaat jika mengamalkan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Apa Arti Asmaul Husna?

Asmaul Husna ini sendiri memiliki arti yaitu nama-nama Allah SWT. Nama-Nama ini tentunya sangat indah dan juga sesuai dengan sifat yang dimiliki-Nya.

Asmaul Husna sendiri berasal dari bahasa arab ;asma yang berarti nama dan husna yang berarti baik. Tidak jarang banyak sekali orang yang mengamalkan Asmaul Husna ini karena memiliki beragam manfaat.

  1. Jumlah Asmaul Husna

Asmaul Husna atau nama-nama Allah SWT yang baik ini memiliki jumlah 99. Dimana setiap namanya memiliki arti yang sangat baik.

Serta barang siapa yang rutin untuk mengamalkannya maka akan mendapatkan janji Allah berupa keutamaan yang sangat besar. Bisa berupa rezeki yang berlimpah hingga jalan keluar setiap masalah yang sukar dilalui.

  1. Dalil Tentang Asmaul Husna Beserta Artinya

Dalil untuk membaca Asmaul Husna ini sendiri ada dalam Quran surat A’raf ayat 180 yang menerangkan bahwa bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna.

Serta tinggalkanlah orang-orang yang menyalah artikan Asmaul Husna tersebut. Karena kelak mereka akan mendapatkan balasan atas apa yang telah mereka kerjakan selama di dunia.

  1. Dimudahkan Dalam Urusan Dunia dan Akhirat

Merupakan salah satu keutamaan dari membaca Asmaul Husna. Karena Anda terus mengingat Allah SWT dalam keadaan susah, senang maupun sedih, Maka sesuai dengan janji-Nya bahwasanya akan menolong langsung hamba-hambanya yang benar-benar meminta dan memohon pertolongan dari-Nya.

  1. Menjadi Sebab Terkabulnya Doa

Sebagai manusia tentunya tidak terlepas dari segala doa agar selalu mendapatkan bantuan dari yang maha kuasa. Terdapat beberapa cara agar doa yang dipanjatkan segera diijabah oleh Allh SWT.

Selain harus khusyuk dalam beribadah dan berdoa, Anda juga bisa mengamalkan bacaan Asmaul Husna ini agar apa yang diinginkan segera tercapai.

  1. Menjadi Penyebab Hilangnya Kesusahaan dan Kegalauan

Allah senantiasa menguji hamba-hambanya yang beriman kepada-Nya, namun Allah juga tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan umatnya. Namun jika Anda rutin melafalkan Asmaul Husna ini maka dijamin akan merasakan ketenangan hati dan juga pikiran.

Terlebih lagi jika Anda memiliki masalah yang rumit sekali untuk terpecahkan. Maka percayalah Allah akan segera memberikan bantuan bagi hamba-hambanya yang memohon pertolongan.

  1. Dimudahkan Dalam Urusan Hutang

Kehidupan ini ibarat roda yang berputar. Terkadang Anda bisa berada diatas, namun terkadang juga bisa berada di bawah.

Hal ini sama dengan keadaan perekonomian yang terus berputar, hingga pada akhirnya menyebabkan sebagian orang terpaksa berhutang untuk menutupi kebutuhan hariannya. Bagi Anda yang kesulitan untuk menemukan jalan keluar, maka bisa mencoba mengamalkan membaca Asmaul Husna ini setiap selesai Shalat, Insyaallah akan dimudahkan dalam membayar hutang tersebut.

  1. Mendapat Ketenangan Hati

Selain dari permasalahan perekonomian, juga terdapat permasalah hati yang bisa menimpa siapa saja. Terkadang tiba-tiba merasa cemas yang berlebihan atau tiba-tiba murung.

Maka Anda bisa mengamalkan Asmaul Husna sebagai kunci ketenangan hati dan juga pikiran. Karena sejatinya manusia hanya membutuhkan ketenangan hati agar bisa berfikir lebih baik dan melakukan aktivitas yang terbaik.

Diatas tadi merupakan beberapa hal tentang Asmaul Husna beserta artinya serta beberapa manfaat jika Anda mengamalkannya. Sebagai umat muslim maka tidak ada salahnya untuk sedikit menghafal dan juga mengamalkannya pada setiap selesai Shalat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *