Hal – Hal Yang Mungkin Terjadi Pada Vagina Jika Sudah Lama Tidak Melakukan Hubungan Seksual

Merasa Vagina Sempit, Apakah Normal atau Ada Masalah?

            Saat anda dan pasangan sudah mulai jarang melakukan hubungan seksual pasti anda akan merasa sedikit cemas. Karena berdasarkan rumor yang banyak tersebar jika seorang wanita sudah tidak melakukan hubungan seksual dalam waktu yang lama maka vagina akan kembali rapat bahkan juga bisa membuat vagina mengering dan menjadi tidak elastis seperti sebelumnya.

            Padahal kondisi vagina sempit atau vagina mengering seperti itu akibat sudah jarangnya melakukan hubungan seksual hanyalah mitos. Menurut penjelasan dari beberapa ahli medis diketahui bahwa jika seseorang sudah jarang melakukan hubungan seksual maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi elastisitas dari vagina. Hal yang mempengaruhi elastisitas vagina adalah usia, Kesehatan, dan juga faktor menopause pada wanita tersebut.

            Jadi sudah dapat dipastikan pendapat mengenai kondisi seseorang mengalami penyempitan di area vagina karena tidak pernah melakukan hubungan seksual adalah mitos. Atau ada juga yang mengatakan bahwa jika seorang wanita sudah jarang melakukan hubungan seksual maka selaput daranya akan tumbuh kembali. Tentu saja hal tersebut juga adalah mitos yang beredar di masyarakat.

            Sebenanrnya meski sudah tidak melakukan hubungan seksual dalam waktu yang lama, tubuh wanita tetap masih memproduksi hormone esterogen yang menjaga agar dinding vagina tetap terbuka dan juga fleksibel. Jadi sering atau tidaknya seorang wanita dalam melakukan hubungan seksual tidak akan mempengaruhi kondisi keelastisitasn maupun sempit atau tidaknya vagina.

            Bahkan sebenanrnya terlalu sering melakukan hubungan seksual juga dapat membuat vagina menjadi kendur. Namun tentunya ada cara – cara yang dapat dilakukan agar tetap membuat vagina kencang, salah satunya dengan melakukan senam kegel. Jadi fakta yang sebenarnya terjadi saat seorang wanita sudah lama tidak melakukan hubungan seksual yaitu kondisi penetrasi yang kurang baik.

            Pada wanita yang jarang melakukan hubungan seksual biasanya penetrasinya kurang baik sehingga lubrikasi pada vagina menjadi berkurang. Hal itulah yang membuat wanita sering kelai merasa sakit saat melakukan hubungan seksual kembali. Rasa cemas yang muncul akibat penetrasi yang tidak maksimal biasanya membuat wanita cemas dan akhirnya otot – otot vagina menjadi sempit.

Jadi saran terbaiknya jika anda dan pasangan sudah lama tidak melakukan hubungan seksual maka anda bisa melakukan foreplay sebelum mulai berhubungan intim. Dengan adanya foreplay diawal maka lubrikasi pada area vagina bisa lebih baik dan juga membantu membuat penetrasi menjadi lebih baik yang secara otomatis membuat wanita lebih rileks saat melakukan hubungan intim.

Namun pada wanita yang sudah menopause dan ingin kembali melakukan hubungan seksual bersama pasangan maka biasanya diameter vagina sudah lebih mengecil, sehingga tidak heran kalau saat melakukan hubungan seksual maka akan terasa sedikit tidak nyaman. Jika penyempitan yang terjadi sudah cukup besar maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan kembali hubungan seksua dengan pasangan.

Jadi masalah seseorang yang sudah lama tidak melakukan hubungan seksual tidak ada hubungannya sama sekali dengan kondisi vagina seseorang. Ada baiknya saat anda sudah lama tidak melakukan hubungan seksual dengan pasangan maka anda memulainya dengan foreplay atau kegiatan yang bisa meningkatkan gairah seksual antara anda dan pasangan sehingga hubungan seksual yang dilakukan bisa lebih nyaman.

Karena hubungan seksual yang baik dan juga nyaman akan membuat penetrasi antara dan pasanga bisa berjalan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *