8 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Secara Alami dengan Bahan yang Mudah di temukan.

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Jidat yang Alami dan Efektif

Bruntusan merupakan suatu kondisi kulit yang terdapat bitnik-bintik kecil dan jika diraba akan terasa kasar dan tidak rata. Selain membuat tidak nyaman, hal ini bisa menimbulkan sensasi gatal, dengan adanya bruntusan juga bisa mengganggu penampilan. Bruntusan bisa muncul dimana saja. selain di jidat, bruntusan juga suka muncul di bagian dahu, dan hidung.

Ada banyak cara menghilangkan bruntusan di jidat yang bisa dilakukan. Namun, sebaiknya gunakan cara alami untuk meminimalisir efek yang ditimbulkan dan memperburuk kondisi bruntusan. Terdapat 8 cara menghilangkan bruntusan di jidat yang bisa kalian coba.

  • Lidah Buaya.

Cara menghilangkan bruntusan di jidat secara alami bisa kalian lakukan di rumah. Salah satunya dengan mengoleskan gel lidah buaya. Manfaat lidah buaya dikenal dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut. Kalian bisa mengoleskan lidah buaya yang berasal dari tanamannya langsung atau menggunakan gel lidah buaya yang banyak dijual di pasaran.

Gunakan ke area bruntusan secara rutin. Kandungan anti bakteri serta vitamin E pada lidah buaya diyakini cocok sebagai cara menghilangkan bruntusan di jidat.

  • Jeruk Lemon.

Cara menghilangkan bruntusan di jidat secara alami berikutnya adalah buah lemon. Lemon mengandung senyawa astringent dan anti bakteri yang dapat mengelupas sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori di wajah. akan tetapi, jangan menggunakan lemon dalam jangka waktu yang lama, karena berpotensi menimbulkan iritasi. Kalian dapat menggunakan lemon dengan cara mengambil airnya, lalu mengoleskan ke area jidat yang sudah dibersikan memakai kapas.

  • Teh Hijau.

Teh hijau mengandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) yang mampu menghilangkan bruntusan di jidat dan dapat mengatasi kulit yang berminyak.

Kalian dapat membuat masker wajah dari teh hijau sebagai cara mengatasi bruntusan. Caranya sangat mudah, seduh daun atau kantong teh hijau dengan air hangat.

Campurkan air seduhan teh hijau dengan madu atau gel lidah buaya lalu, oleskan campuran tersebut pada area bruntusan yang sudah dibersihkan.

Diamkan masker selama 10 sampai 20 menit. Gunakan masker teh hijau ini setidaknya dua kai seminggu.

  • Madu.

Bahan alami berikutnya yang bisa meenghilangkan bruntusan di jidat adalah madu. Tidak hanya itu, madu juga mampu menuntaskan permasalahan kulit wajah lainnya, seperti jerawat, kulit kering, dan kulit kusam.

Hal ini karena madu mengandung anti bekteri yang mampu meredakan bruntusan di jidat yang meradang. Kemudian, madu juga mengandung antioksidan sehingga mampu menjaga kesehatan kulit wajah untuk menghindar dari radikal bebas yang bisa memicu munculnya bruntusan di kulit wajah.

  • Es Batu.

Bruntusan tidak hanya mengganggu penampilan saja, tetapi juga bisa menimbulkan sensasi gatal. Untuk mengatasi rasa gatal yang timbul karena bruntusan, kalian bisa menggunakan es batu. Sensasi dingin pada es batu mampu meredakan rasa gatal.

Aplikasikan es batu pada area jidat yang mengalami bruntusan hingga rasa gatal berangsur-angsur menghilang. Mengaplikasikan es batu tidak hanya bisa meredakan bruntusan, tetapi juga membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

  • Cuka Apel.

Cara menghilangkan bruntusan di jidat yang bisa kalian coba berikutnya adalah menggunakan cuka apel. Adanya kandungan asam asetat pada cuka apel mampu menghilangkan bruntusan dan juga meredakan peradangan pada kulit wajah. Jika kalian tertarik menggunakannya, campurkan 1 sendok teh cuka apel dengan 3 sendok makan air.

Namun, jika kalian memiliki kulit yang sensitif, kalian bisa menggunakan air lebih banyak. Setelah tercampur rata, oleskan campuran cuka apel di atas kapas. Letakkan kapas tersebut pada area jidat yang bruntusan dan diamkan beberapa menit. Ulangi cara ini dua hingga 3 kali dalam sehari, hingga bruntusan berangsur-angsur menghilang.

  • Minyak Zaitun.

Adanya kandungan vitamin E pada minyak zaitun, mampu menghilangkan bruntusan yang membandel pada area wajah, termasuk di jidat. Penggunaan minya zaitun untuk mengatasi bruntusan yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan madu. Kemudian, aplikasikan campuran tersebut di jidat. Diamkan beberpaa menit dan bilas hingga bersih.

  • Tea Tree Oil.

Tea tree oil mengandung senyawa anti mikroba dan juga anti radang yang mampu mengatasi masalah pada kulit wajah, seperti pembengkakan dan kemerahan pada jerawat dan juga bruntusan.

Tree tea oil juga mengandung anti inflamasi dan juga anti abkteri alami. cara menghilangkan bruntusan di jidat menggunakan tea tree oil, kalian bisa meneteskan tea tree oil yang sudah dicampurkan dengan air. Kemudian, aplikasi pada area jidat yang sebelumnya sudah diberseihkan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *