Cara Menyimpan Hijab Agar Tak Kusut

Jual Hijab Model Terbaru & Terlengkap - Harga Promo | Blibli.com

Menyimpan hijab tak boleh sembarangan, bisa bisa jilbab malah kusut dan membuat penampilan Anda tak sempurna. Ada cara menyimpan jilbab agar tak mudah kusut, yang bisa Anda gunakan.

Dengan mengetahui cara cara di bawah ini, Anda bisa menghindari jilbab rusak atau kusut. Jika jilbab dirawat dengan baik, tentu Anda bisa menggunakan jilbab tersebut dalam waktu lama.

Cara Menyimpan Hijab

Gantung dengan Hanger

Cara pertama adalah dengan menggantungnya dengan hanger, sehingga tetap rapi di dalam lemari. Cara ini lebih aman digunakan karena Anda bisa menghilangkan lipatan garis pada jilbab setelah di setrika. Anda bisa menyampirkannya di hanger atau menggunakan penjepit tambahan.

Menggulung Hijab

Cara lain yang disarankan untuk menyimpan jilbab adalah menggulungnya. Cara ini juga bisa membuat hijab tetap rapi dan bisa Anda kenakan dengan mudah. Dengan menggulung jilbab, Anda bisa meminimalisir resiko kusut pada kainnya.

Gantung dengan Tali

Agar penampilan kamar lebih estetik, Anda bisa menyimpan jilbab dengan menggantungkannya diatas tali. Cara ini aman dan bisa membuat jilbab tetap rapi. Untuk membuat gantungan jilbab dengan tali juga tak sulit.

Pertama Anda butuh seutas tali yang dibentangkan di tembok, kemudian jepit jilbab di tali tersebut. Anda bisa menyusunnya sesuai dengan bahan, warna atau motif jilbab tersebut.

Menggunakan Hanger Hijab Khusus

Kini sudah ada banyak hanger hijab yang bisa Anda beli. Berbeda dengan hanger baju pada umumnya, hanger jilbab punya bentuk yang bisa disesuaikan keinginan pengguna. Ada yang bentuknya bulat, kotak, serta bentuk lainnya.

Melipatnya dengan Rapi

Cara paling umum untuk menyimpan jilbab adalah dengan melipatnya. Selanjutnya Anda bisa menyimpannya di lemari sesuai dengan jenis atau warnanya. Biasanya cara ini meninggalkan bekas lipatan, tapi Anda bisa menghapusnya dengan setrika.

Itulah lima cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan hijab agar tak mudah kusut. Dengan cara ini, jilbab tak hanya tampak rapi, namun juga bisa Anda gunakan dalam jangka waktu lama karena tak mudah rusak. Lemari juga tampak rapi dan tak berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *